Back to Kompasiana
Artikel

Filsafat

Zen Geofron

mature flexible keen onto explore anythings

Berdoa atau Memerintah Tuhan ?

OPINI | 12 January 2010 | 10:56 Dibaca: 575   Komentar: 10   0

Trilogy Dalcux

Structure Permukaan tanah neraka yg sudah jamak, sangat tidak stabil dan berbatu tiba tiba menarik perhatian zen yg sedang berjalan memendam kerinduan yg sangat terhadap sahabatnya si Dalcux. Seiring langkahnya yg mengendap endap menghindari sensor dan segala macam radar yg dipasang oleh para malaikat, tiba tiba pandangan mata zen tercuri oleh tatanan batu batu besar yg berjejer simetrical.

Sebenarnya bukan batu batu tersebut yg mencuri perhatian si ahli neraka tersebut, namun pada tiap tiap batu tersebut ternyata sudah tertulis masing masing dengan kalimat kalimat dibawah ini.

BERDOA MENGGUNAKAN NAFSU
1. BERDOA ATAU MEMERINTAH TUHAN…..?
2. BERDOA ATAU MENDIKTE TUHAN…..?
3. BERDOA ATAU KEMINTER KEPADA TUHAN…..?
4. BERDOA ATAU MEMBONSAI TUHAN…..?
5. BERDOA ATAU BERDAGANG DENGAN TUHAN…..?
6. BERDOA ATAU MEMBELI DOA…..?
7. BERDOA ATAU MENYOGOK TUHAN…..?
8. BERDOA ATAU MERAYU TUHAN…..?
9. BERDOA ATAU MLOKOTHOI TUHAN…..?
10. BERDOA ATAU NYINYIR…..?
11. BERDOA ATAU MEMBACA MANTRA…..?
12. BERDOA ATAU OBYEK PELENGKAP DERITA…..?

BERDOA MENGGUNAKAN AKAL
1. BERDOA DGN IMPROVISASI
2. BERDOA DGN SANTUN…..?
3. BERDOA DGN SYUKUR…..?
4. BERDOA DGN SADAR …..?

Seraya tersenyum lebar karena sahabatnya si dakcux sudah ditemukannya,….zen tak mampu menyembunyikan kebiasaan mulutnya untuk berserapah bagai sampah.

Gedhang godhoog!! Umpatan dalam bahasa jawa yg di serapahkan oleh zen ( ahli neraka ) kepada Dalcux ( ahli ma’siat ). Ooit ..mulut boleh berbusa tapi ludahmu jangan ikut muntah zen! Seru dalcux sambil berkelit ala buaya menghindari cicak.

Apa benar semua makhluk kalo berdoa bisa diklasifikasikan seperti di batu batu itu,?…cux!
..aya aya wae…

Lhaa rumongsomu kepriben to zen, !
aku ini cuman sekedar mengkajinya ( ngaji ) secara kasunyatan ( kenyataan sehari hari ) manakala ngintip klakuan bangsamu dan bangsaku sendiri waktu hidup didunia bumi Fana’.

Ruwet..cux !
cara pikirmu itu terlalu njelimet, ruwet, mbulet bikin kepala siapapun yg dengar jadi mumet.
Lho ?……zen ! dirimu kan orang Timur sama dengan orang Timur(yg terletak di) Tengah.
Maka sudah seharusnya dirimu itu …zen, berpikir, bertutur dan bertindak selayaknya Orang Timur yg ber adat ketimuran yg penuh dengan tata karma dan kesopan santunan yg tinggi. Please dech……

Whaaaaalaaah wis gak usah dibahas yg dulu dulu cux…!
Sekarang ini kita sudah dineraka, yg lalu ya sudah berlalu ……..basi ah>>>sergah zen
( walaupun dalam hati kecilnya sudah timbul rasa keingin tahuan yg lebih jauh tentang klasifikasi doa versi dalux)

Wis cux! Ayo dibahas masalah coretan batumu nanti di Warung si JIN Klong sambil nyruput es blewah yaaaa???….Ok dech,
seperti biasa karena dalcux adalah bangsa Jin di pindahkanlah zatnya zen ke warung tsb secara instant.

BERDOA ATAU MEMERINTAH TUHAN…..?
Gini loh zen maksudku adalah;
masih ingatkan waktu dirimu kerja di Radisson Surabaya dgn si BEKAS(Eka) saat kasmaran dgn anak e londo ?
yaa tentu cux!…tapi harus aku ralat krn aku dulu tidak kasmaran tapi kasihan, …trus…..memangnya kenapa?…tanya zen
Kamu kan sebelum sukses melancarkan misi mu..kan pernah berdoa:
Yaaaa Allah JATUHKAN hatinya padaku.. Yaaaaa Allah …….. JADIKAN dia istriku,
Benarkah demikian zen?
Yaaaa jawab zen singkat!

Berdoa, kan sama dengan minta tolong, betul apa tidak zen?
..Yaaa..zen skali lagi menjawab dgn singkat.
Lhaa kamu itu kan…..minta tolong, ,

kog nggak nanya atau ngaca lebih dahulu?
…pantes apa gak aku dengan si dia?
Cocok apa enggak karakternya dgn dirimu?
Kira kira jangka panjangnya menguntungkan secara jasmani dan ruhani ,apa tidak ??
Keluargamu ( secara langsung/ tidak langsung ) di untungkan secara jasmani dan ruhani ,apa tidak ??
Usaha mu sudah dilaksanakan apa belum….?
Sudah maksimal nggak…?
perlu dicoba lagi apa nggak…?

Lha semua pertanyaan yg diatas itu looh, belum ditanyakan ke dirimu sendiri, kog langsung doa mu :

JATUHKAN dan JADIKAN …..?????????????????????

Katanya kamu orang timur yg tahu cara bertata krama ( menata tingkah agar santun )….???

dengan sesama manusia saja yg kita anggap teman, masih pakai kata kata “ TOLONG”
dengan sesama manusia saja yg kita anggap bos dikantor, masih pakai kata kata “ MINTA/ MOHON IZIN”
Zaman ORBA dulu, menteri penerangan saja masih MINTA PETUNJUK ke manusia yg menjabat Presiden.

9. At Taubah114.
Dan permintaan ampun dari Ibrahim (kepada Allah) untuk bapaknya tidak lain hanyalah karena suatu janji yang telah diikrarkannya kepada bapaknya itu. Maka, tatkala jelas bagi Ibrahim bahwa bapaknya itu adalah musuh Allah, maka Ibrahim berlepas diri dari padanya.
Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang yang SANGAT LEMBUT HATINYA LAGI PENYANTUN.

11. Huud75.
Sesungguhnya Ibrahim itu benar-benar seorang yang PENYANTUN LAGI PENGHIBA dan suka kembali kepada Allah.

Lha kalo kamu, zen masih nganggap itu semua doamu” JADIKAN dan JATUHKAN” =minta tolong,,,..
ya hak mu itu ,zen! tapi, kenapa gak ada sama sekali kata kata TOLONG…???????

apakah tidak sama dengan, Tuhan itu babumu yg kau suruh ngepel ?
apakah tidak sama dengan, Tuhan itu babumu yg kau suruh belanja sayur ?
apakah tidak sama dengan, Tuhan itu kamu perintah atau zen menyuruh Tuhan ????
Apalagi ditambah dengan intonasi suara doamu yg sangat keras atau pakai Microphone/ loudspeaker!!

7. Al A’raaf 55.
BERDOALAH KEPADA TUHANMU DENGAN BERENDAH DIRI DAN SUARA YANG LEMBUT.
Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas[549].
[549]. Maksudnya: melampaui batas tentang yang diminta dan cara meminta.

Si dalcux yg mulutnya sudah meniren karena saking enthusiastic nya dengan gerakan reflek yg sudah sangat terlatih langsung menyambar segelas es mega mendung yg sdh dia pesan sambil melirik melihat expressi wajah zen yg nasih setengah bengong.

Dengan sengaja dibiarkan oleh Dalcux, agar imaginasi zen bisa sampai pada titik nadirnya. Di sisi lain setelah mendapat gempuran bertubi tubi dengan pertanyaan-pertanyaan yg sebenarya sangat logis dan sederhana.

Zen tiba tiba dengan expressi senyumnya yg lucu, menyeringai kecut sambil bergumam lirih…
Hoooo ooh cux, bener awakmu, aku kemarin itu jadi Tuhan baru, yg memerintah Allah SWT yaaaaa…

Bising sirene neraka tiba tiba sontak memekakkan telinga bangsa Jin dan Manusia yg tinggal di neraka. Ternyata itu adalah alarm team malaikat yg tergabung dalam group reconnaissance yang sedang mendeteksi dimana keberadaan zen dan dalcux yg mangkir pada sesi penyiksaan sore hari.

Dengan segera kedua sahabat sejati itu bergegas menghilangkan jejak sembari melemparkan uang pahala transferan ( dapat pahala karena ada yg ngrasani/ menggunjingkan fitnah yg tidak benar ) mereka masing masing ke Jin Klong dengan tambahan uang tutup mulut.

Dengan mempergunakan bahasa qulub, kedua Makhluk tadi berjanji untuk membahas lebih lanjut tentang macam macam cara ber doa yg di gagas dalcux Sesegera mungkin

Whuzzzz……. suara kelebatan dalcux perlahan menghilang…sedangkan si zen kali ini bernasib naas tertangkap basah oleh recon team malaikat.
Dengan geram salah satu malaikat tadi bertanya: Ngapain aja loe coey ????
dengan pasrah dan zen menjawab :” Rasan rasan ( nggosip ) !!!!!
Siapa lagi yg kamu rasani ( gosipin ) kali ini hai ahli neraka ???
dijawab zen: Kat….! Moloekat…….aku tadi lagi ngrasani yg ngecat Lombok !

Malaikat : …..??????????????????????

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

[Pileg] Pertarungan antar “Kontraktor …

Syukri Muhammad Syu... | | 23 April 2014 | 22:57

Pengalaman Jadi Pengamen Pada 1968 – 2013 …

Mas Ukik | | 23 April 2014 | 21:14

Ini yang Penting Diperjelas sebelum Menikah …

Ellen Maringka | | 23 April 2014 | 13:06

Bumiku Sayang, Bumiku Malang …

Puri Areta | | 23 April 2014 | 16:46

Kompasiana Menjadi Sorotan Pers Dunia …

Nurul | | 22 April 2014 | 19:06


TRENDING ARTICLES

Hotma Paris Hutapea dan Lydia Freyani …

Zal Adri | 14 jam lalu

Jokowi, Prabowo, dan Kurusetra Internet …

Yusran Darmawan | 15 jam lalu

Wuih.. Pedofilia Internasional Ternyata …

Ethan Hunt | 16 jam lalu

Bukan Hanya BCA yang Menggelapkan Pajak …

Pakde Kartono | 17 jam lalu

Kasus Hadi Poernomo, Siapa Penumpang …

Sutomo Paguci | 18 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: