Back to Kompasiana
Artikel

Bahasa

Bahasa Kita

Kami cinta bahasa Kami ingin menulis bersama Kami ingin belajar bersama Kami ingin berbagi

Bahasa Alay Yang Sedang NgeTrand

REP | 02 March 2013 | 11:04 Dibaca: 274   Komentar: 0   1

Haduuuuuh haduuuuuh -_-“ kadang saya prihatin dengan tata cara gaya bahasa anak jaman sekarang yah yang aneh, bodoh, dan gak jelas banget !

Ketika satu kata terucap dari orang terkenal misalnya artis pasti langsung di ikutin penggemarnya lalu nular ke tetangga penggemarnya terus nular ke tukang sayur, ke tukang becak, anak kecil. kemana ajah deh sampai semua orang ikut-ikutan biar di bilang GAOL ! hahahaha….

Ok yg pertama…

1. SESUATU*

Kata di atas di populerkan oleh artis cantik yang sensasional cetar badai membahana huuuuu lalalala… pasti sudah pada tau kan ?!

Alhamdulillah yah sesuatu?? Apaan sie !!! Apa gitu sesuatu ??? Artinya apa ??? Kondisinya apa coba??? Semua kata bisa di rubah seperti ini, misalnya

Abi  : “Aniiiiii, Lo sesuatu banget deh hari ini”

(Apa coba??? Apakah si ANI cantik atau keren?? Jelek???? Upilan???

GA JELAS GITU KAN JADINYA -_-“

Bisa juga seperti ini, tiba-tiba dikelas ada salah satu murid yang kebelet ingin buang air kecil, kemudian murid tersebut bilang ke guru nya…

“bu… saya izin sebentar mau sesuatu”

Terus gurunya jawab “ALHAMDULILLAH YACH…” (Paraaaaaah sekali kan -_-”)

2. O*

Heeeemp,, anak muda zaman sekarang itu cenderung pelit, hemat, irit?? Udah dijelasin panjang lebar jawabnya Cuma 1 huruf yaitu “O”. Kalau yang diatas sih masih mending yah tapi yang ini loh… “O” mungkin otaknya lagi ngehang jadi ngomongnya Cuma 1 huruf. Dan gara-gara ini lah saya sering berantem dengan seseorang. Kesel, BT, Sebel ingin ngebunuh rasanya -_-“

Kadang menggunakan ekspresi muka datar bibirnya berbentuk huruf “O” terkesan sangat lebay sekali lalu diberi jeda 5 detik dengan ekspresi muka seperti itu, mungkin orang yang melihatnya ingin ngacak-ngacak mukanya. Ada juga hanya dengan menggunakan jari tangan membentuk huruf “O” dan ada juga menggunakan kedua-dua nya…

Masih banyak bahasa gaul lainnya…

Pokoknya Indonesia ini tuh SESUATU BANGET buat saya… selalu bikin saya GALAU… tapi walaupun begitu saya tetap bersyukur telah menjadi warga negara Indonesia yang punya 1000 macam bahasa ini… ALHAMDULILLAH yach…. “O” lalu hening..

INNIKE PUTRI

1003964

3 IPA

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Prof. Suhardi & Kesederhanaan Tanpa …

Hazmi Srondol | | 02 September 2014 | 11:41

Yakitori, Sate ala Jepang yang Menggoyang …

Weedy Koshino | | 02 September 2014 | 10:50

Hati-hati Menggunakan Softlens …

Dita Widodo | | 02 September 2014 | 08:36

Marah, Makian, Latah; Maaf Hanya Ekspresi! …

Sugiyanto Hadi | | 02 September 2014 | 02:00

Masa Depan Timnas U-19 …

Kompasiana | | 01 September 2014 | 21:29


TRENDING ARTICLES

Gunung Padang, Indonesia Kuno yang …

Aqila Muhammad | 4 jam lalu

Halusinasi dan Penyebabnya, serta Cara …

Tjiptadinata Effend... | 5 jam lalu

Vonis Ratu Atut Pamer Kekuatan Mafia Hukum …

Ninoy N Karundeng | 6 jam lalu

3 Langkah Menjadi Orang Terkenal …

Seneng Utami | 8 jam lalu

Koalisi Merah Putih di Ujung Tanduk …

Galaxi2014 | 10 jam lalu


HIGHLIGHT

Presiden SBY dan Koalisi Merah Putih …

Uci Junaedi | 8 jam lalu

Menyaksikan Sinta obong di Yogyakarta …

Bugi Sumirat | 8 jam lalu

Mengapa Plagiarisme Disebut Korupsi? …

Himawan Pradipta | 9 jam lalu

Prof. Suhardi & Kesederhanaan Tanpa …

Hazmi Srondol | 9 jam lalu

Siapa Ketua Partai Gerindra Selanjutnya? …

Riyan F | 9 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: